PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

maulid 2022

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan umat Islam atas kelahiran Nabi. Hal ini patut kita rayakan bersama, untuk memupuk kembali rasa cinta kita kepada sosok yang memiliki suri tauladan yang sangat mulia, yang oleh Allah SWT akhlaknya digambarkan sebagai Khuluquhul Qur’an. Sehingga dengan adanya peringatan ini, besar harapan yang kami inginkan adalah peserta didik bisa meniru sikap dan karakter yang dimiliki oleh Nabinya.
Dengan tema “Membangun generasi mulia yang cerdas, berprestasi dan berakhlak mulia dengan meneladani sifat dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW”, kegiatan ini dihadiri oleh -+ 943 peserta Ddan dewan Guru beserta karyawan, serta dihadiri oleh tamu undangan dari komite, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer sebelum memasuki ruang aula sebagai tempat pelaksanaan.
Dimulai sejak pukul 08.30 WIB selesai melaksanakan upacara rutin hari senin, kegiatan ini dibuka oleh Banjari dari Ekstra Banjari , dengan menampilkan lantunan sholawat merdu nan syahdu yang menjadikan kegiatan serasa khidmat. Begitu juga dengan adanya sambutan dari bapak kepala SMK Negeri Gudo , yang diwakili oleh Wakasek Bid. Kesiswaan, Rusnawati S.Pd. yang terus mengingatkan kepada hadirin, khususnya peserta didik SMK Negeri Gudo agar terus meniru akhlak dan perilaku yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, karena beliaulah panutan seluruh umat manusia.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin, 17 Oktober 2022 ini juga mendatangkan Penceramah, seorang muballigh dari Kota Jombang, yang memberikan tausiah kepada hadirin untuk terus meningkatkan rasa cinta kepada Rosulullah SAW agar kelak memperoleh syafaatnya kelak di hari akhir. Dan tak lupa, panitia juga memberikan kuis berhadiah untuk peserta didik yang mempu menjawab pertanyaan yang telah diberikan oleh panitia.

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024