ISU CORONA, SMKN GUDO TETAP LAKSANAKAN UNBK 2020

GUDO (Senin,16/3), Sebanyak 231 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Gudo tetap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020. Meskipun virus korona semakin meluas di Indonesia, para siswa tetap melaksanakan kewajiban menyelesaikan soal-soal ujian.  

Ketua Pelaksana UN SMK Negeri Gudo mengatakan, dari 231 siswa yang mengikuti UNBK terdiri dari 97 orang siswa Laki- laki dan 134 orang siswa Perempuan. Kemudian  pelaksanaan UNBK dilaksanakan sesuai jadwal 16-19 Maret 2020.

“Kita menggunakan Empat ruangan laboraturium komputer yang dibagi menjadi tiga sesi ujian,” katanya, Senin (16/3). 

Proses UNBK dibagi menjadi tiga sesi, pada sesi pertama, seluruh siswa sudah berada di sekolah sejak pukul 07.00 WIB untuk melaksanakan absensi peserta UN. Begitu juga dengan sesi kedua dan ketiga dilakukan absensi sebelum mengikuti ujian. 

“Hari pertama alhamdulilah semua siswa/siswi masuk dan pelaksanaan UNBK Lancar. Terkait wabah corona pihak sekolah belum mendapatkan instruksi untuk menghentikan peroses UNBK ini,” ujarnya.

UNBK akan berlangsung selama empat hari dan empat mata pelajaran yang akan di uji, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Teori kejuruan. 

“Alhamdulilah tidak ada problem selama pelaksana. Dan siswa kelas 10 dan 11 libur selama pelaksana UNBK,” tuturnya.

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024