AUDIT ISO 9001:2008 di SMKN GUDO

Menurut wikipedia ISO 9001 adalah standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.

audit ISO di SMK Negeri Gudo, Senin,27 Februari/2017)

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diawali dengan visitasi (audit) Top Management Unit (Kepala sekolah) sebelum selanjutnya visitasi ke beberapa Unit kerja wakil kepala sekolah (Waka) yakni, Waka. Manejemen Mutu, Waka. PSDM, Waka. Humas, Waka. Sarana & Prasarana, Waka. Kesiswaan dan Waka. Akademik, serta Unit kerja lainnya yang tergabung dalam struktur Organisasi SMK Negeri Gudo.

Di samping itu, guru – guru (tenaga pendidik) juga diaudit secara Individu oleh auditor secara menyeluruh. Sehingga pelaksanaan audit internal ini benar – benar menunjukkan mutu dan kualitas Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008 diterapkan secara profesional di lingkungan SMK Negeri Gudo.

Drs. Siswo Rusianto, selaku kepala SMK Negeri Gudo pada sambutan menyampaikan harapannya agar sistem Manajemen Mutu  di SMKN Gudo  tetap bisa diterapkan secara profesional oleh Guru & Karyawan di lingkungan unit kerjanya masing – masing.

Manfaat Penerapan sistem manajemen Mutu ISO 9001:2008 sendiri adalah untuk :

  1. menetapkan standar dan membakukan proses kerja serta penanggung jawabnya.
  2. memastikan standar kerja tetap pada perusahaan/Organisasi, bukan pada individu karyawannya Untuk memastikan proses tetap berkelanjutan, walaupun ada perubahan personel Sebagai alat bantu training untuk karyawan baru.

menghindari perubahan tanpa adanya pemberitahuan Sebagai referensi dan bukti tertulis yang standar sehingga proses bisa diaudit Bisa digunakan untuk pengembangan organisasi memenuhi kebutuhan pasar (https://sertifikatiso.wordpress.com)

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024