AKREDITASI SMK NEGRI GUDO

Jombang (12-13/Juni/2017), Kepala Sekolah SMK Negeri Gudo Bapak Drs. Siswo Rusianto, beserta seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan mendampingi pertemuan dengan Tim Asesor BAN-SM dalam rangka Visitasi Akreditasi. Hal ini merupakan tindak lanjut BAN-SM kepada Sekolah yang telah mengirimkan dokumen Akreditasi beberapa Bulan yang lalu. 

 

Tim Asesor BAN-SM terdiri dari Bapak. Dr. Rudi Santoso Yohanes, M.Pd dan Bapak. Drs. Agus Sumartono. Visitasi ini dalam rangka perpanjangan masa aktif Akreditasi Program Studi Teknologi Komputer dan Informatika pada 2 Kompetensi Keahlian yaitu Multimedia, dan Teknik Komputer & Jaringan serta pada Program Tata Busana.

Sesuai dengan jadwal kegiatan visitasi berlangsung selama 2 hari. Visitasi diawali dengan surver disetiap ruang dan kelas kemudian dilakukan pertemuan tatap muka oleh tim asesor kepada Manajemen Sekolah serta dewan guru SMK Negeri Gudo. Dalam pertemuan awal ini Ketua Tim Asesor menyampaikan beberapa kebijakan-kebijakan baru dari BAN-SM tentang Instrumen Akreditasi Tahun 2017, hal ini penting diketahui oleh Sekolah karena akan berkaitan pada akreditasi berikutnya.

Proses penilaian dilakukan pada setiap masing-masing standar. Sekolah telah mempersiapkan dokumen serta data pendukung akreditasi di dalam satu ruangan. Selain itu, Asesor juga melakukan visitasi untuk melihat proses pembelajaran dan sarana & prasarana yang ada secara langsung.

Ada 8 Standar yang telah dipersiapkan, yaitu:

  1. Standar Isi (Pj. Aris Ardiansyah. S.Kom)
  2. Standar Proses (Pj. Mahdum Halimi S. Kom)
  3. Standar Kompetensi Lulusan (Pj. Drs. Slamet Wahyudi M.Pd)
  4. Standar Pendidik dan Tendik (Pj. H. Habib)
  5. Standar Sarana dan Prasarana (Pj. Drs. Sukarlan M.M)
  6. Standar Pengelolaan (Pj. Eka Fitri Yulianto S.Pd)
  7. Standar Pembiayaan (Pj. Ikhwan Assidiqi. S.T. M.M)
  8. Standar Penilaian (Pj. Rusnawati S.Pd)

Semoga melalui proses ini Sekolah dapat meningkatkan Pendidikan Vokasi semakin bermutu serta menjadi kebanggaan kota Jombang khususnya daerah Gudo

Bagikan ini :

Berita Terkait

INFO PPDB 2024